Manfaat Susu Kedelai Yang Harus Anda Tau

Susu kedelai ialah susu yang terbauat dari sari-sari kacang kedelai, dalam pemanfaatannya kedelai sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai jenis makanan di Indonesia. Kedelai adalah salah satunya bahan pokok yang wajib ada pada setiap harinya. Karena kedelai biasanya dibuat menjadi Tempe, Tahu, dan masih banyak lainnya, dan termasuk kedalam kategori minuman salah satunya menjadikan susu kedelai.
susu kedelai
Susu kedelai sendiri dipercayai mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia, dikarnakan multi vitamin, protein dan zat-zat gizi lainya yang di butuhkan oleh yaitu seperti protein dan karbohidrat itu semua terkandung dalam susu kedelai. Baca juga tentang www.ObatWasirHerbal.info

Kedelai termasuk dalam kelompok kacang-kacangan, yang kaya akan protein, selain itu kedelai diklasifikasikan sebagai biji minyak karena didalam kedelai mengandung amino yang di butuhkan oleh tubuh. Jika rutin mengkonsumsi kedelai bisa di jauhkan dari penyakit jantung.

MANFAAT SUSU KEDELAI
1. Bermanfaat sebagai antioksidan
Kedelai selain enak untuk dikonsumsi ternyata memiliki manfaat sebagai antioksidan. Ini disebabkan karena kedelai memiliki kandungan senyawa yang disebut insoflauom, dimana senyawa tersebut bermanfaat untun meningkatkan kesehatan. Dan juga senyawa ini sangat berperan penting untuk memperbaiki sel dan juga mengcegah kerusakan sel yang di sebbkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.

2. Bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung
Seperti yangsudah kami sebutkan di atas bahwa rutin mangkonsumsi kedelai dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan juga penurunan yang memungkinkan pembekuan darah. Hal ini kerana kedelai banyak mengandung protein dan isoflavon. Beberapa penelitian menyebutkan, rutin mengkonsumsi susu kedelai atau susu setara dengan 25gram protein dari kedelai selama 9 minggu maka akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Karena tubuh mengalami penurunan rata-rata sekitar 5% kolesterol.

3. Mencegah kanker
Zat andalan dari kedelai yaitu isoflavon yang bermanfaat sebagai zat antikanker yang melawan sel-sel kanker. Serta melindungi tubuh dari berbagai macam hal penyakit yang menyerang tubuh.

4. Bermanfaat untuk membalikan efek endometriosis
Setiap wanita pasti setiap bulanya akan mengalami fase mentruasi nah kedelai ini sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri selama priode mentruasi yang dialami seorang wanita. Selain itu juga mencegah pendarahan berat serta gejala-gejala lainya yang dialami wanita.

5. Mencegah osteoporosis
Kandungan protein yang terdapat pada kedelai dapat membantu penyerapan kalsium terhadap tulang. Selain itu zat isoflavon yang terdapt didalamnya berfungsi sebagai memperlambat hilangnya kalsium pada tulang. Selain itu juga untuk mengahmbat kerusakan tulang yang paling utama yaitu mencagah osteoporosis.

6. Mengobati gejala menopuse
Jika anda merasa panas dalam atau didal anda terasa gerah atau panas, kamu bisa mencoba mengkonsumsi susu kedelai untuk mengatasinya. Karena kandungan isoflavon yang terdapat dalam susu kedelai dapat memantu mengatur estrogen dalam tubuh. Hal ini susu kedelai juga dapat mengurangi rasa pada badan wanita menopause.

7. Dapat member efek baik buat diabetes dan sakit ginjal
Mengurangi efek dari penyakit diabetes, karena kedelai dapat dengan baik mengatur kadar glukosa dalam darah serta juga membantu filtrasi ginjal. Baca juga artikel lainnya di www.JualObatKutilKelamin.info

8. Bermanfaat mengaja berat badan
Ialah dapat mengatur atau mengaja berat badan yang dimiliki seseorang. Karena susu kedelai termasuk makanan yang paling lama dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh akan tersa kenyang lebih lama ketika mengkomsumsinya hal ini di sebabkan oleh kandungan serat yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *