7 Cara Keramas Yang Bisa Bikin Rambut Makin Sehat

zhodzina.info – Mencuci rambut merupakan hal yang biasa dilakukan sehari hari. Anda mungkin bahkan memiliki kebiasaan mencuci rambut yang sudah Anda terapkan selama ini.

Namun tahukah Anda jika mencuci rambut dengan cara yang salah justru dapat merusak keindahan rambut Anda? Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini merupakan cara mencuci rambut yang tepat!

• Basahi rambut terlebih dahulu
Basahi seluruh bagian rambut kamu terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk membuka kultikula rambut kamu. Pastikan rambut sudah benar-benar basah.

• Gunakan shampo secukupnya
Meskipun terdapat instruksi agar bilas lalu ulangi pada shampo, Anda tak perlu mengulangnya berkali-kali. Pakai shampo secukupnya saja. Tak perlu terlalu banyak, kecuali jika Anda memiliki rambut yang tebal dan panjang.

• Fokus pada kulit kepala
Ketika mencuci rambut, usahakan fokus dalam membersihkan kulit kepala kamu. Banyak yang keliru, sebagian orang berpikir bahwa membersihkan folikel rambut lebih penting daripada membersihkan kulit kepala.

• Gunakan jari bukan kuku
Memijat kepala ketika mencuci rambut sebagai cara pembersihan juga bisa melancarkan sirkulasi darah di kepala.

Tapi, lakukan hal ini dengan memakai bantalan jari, bukan menggunakan kuku Anda. Kuku yang panjang dapat mengakibatkan iritasi dan luka pada kulit kepala.

• Peras sebelum menggunakan conditioner
Jangan pakai conditioner ketika rambut saat masih basah. Hal ini bisa bikin conditioner tak dapat bekerja sempurna karena rambut tak dapat menyerap dengan baik.

• Pilih produk shampo yang sesuai
Sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut tentunya tak akan cocok untuk rambut. Sesuaikan sanpo dengan jenis rambut saat akan membelinya.

• Coba sistem filtrasi
Air terlalu keras bisa mengakibatkan tekstur rambut jadi rapuh, penumpukan, berminyak dan lain sebagainya, memakai sistem filstrasi air tentunya bisa bikin rambut kamu jadi lebih sehat.

Itulah cara tepat dalam mencuci rambut. Jangan sampai Anda salah dalam melakukannya karena bisa merusak rambut.

Untuk perawatan rambutmu agar makin tampil gaya dan stylist untukmu dan pasanganmu dapat menggunakan Suavecito pomade yang merupakan pomade andalan pria dan wanita.

Sumber: Pomadewarna.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *