Jual Daun Sambiloto Segar dan Kering

daun sambiloto

Jual Daun Sambiloto Segar dan Kering. Sekarang ini banyak ditemukan daun-daun yang banyak bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dan yang kita bahas adalah daun sambiloto untuk pengobatan tradisional. Pernahkan kalian mengetahui tanaman sambiloto. Tanaman obat ini berasal dari Negara india dan sri lanka. Bahkan di Indonesia sendiri juga juga banyak ditemukan ditemukan dipekarangan rumah yang tumbuh liar.

Karena kepopuleran dari daun sambiloto sebagai obat, sampai terkenal juga di berbagai Negara lainnya, Terutama dibenua amerika. Daun sambiloto sudah dipercaya dari zaman nenek moyang sebagai pengobatan alami. Mungkin banyak yang tidak mengetahui ada kandungan yang bermanfaat sebagai obat, jadi kalau mempunyai tanaman sambiloto jangan dibuang. Tumbuhan liar sambiloto data ditemukan dikebun, tepi sungai , Atau daerah yang lembab.

Mengetahui ciri dari tanaman sambiloto mempunyai Daun tunggal, letak berhadapan silang, bentuk langset, pankang runcing, ujung daun runcing, permukaan atas hijau tua. Tanaman Sambiloto Merupakan tanaman terna. Batangnya berbentuk segi empat, Mempunyai cabang yang banyak. Pada ujung tangkai tumbuh bunga yang mempunyai warna putih atau ungu dan juga memiliki buah dan ada isinya yang memiliki bentuk biji yang gepeng.

Menanam Sambiloto tidak mudah saja, karena bisa tumbuh dengan sangat baik pada daerah yang lembab. Penanamannya bisa dilakukan dengan cara stek batang dan langsung ditanam, atau menggunakan biji tanaman sambiloto. Dapatkan daun sambiloto di jual daun sambiloto.

Karena terdapat kandungan yang bermanfaat untuk obat, Tanaman ini bisa mengobati penyakit yang  parah juga misalkan penyakit kanker. Tentu semua tahu bahwa penyakit knker ini susah untu di obati. Bahkan dengan penanganan dokter dan berbagai terapi. Penyakit kanker ini masih bisa mengancam jiwa seseorang. Senyawa aktif yang terdapat didalam daun sambiloto ternyata terbukti dapat melawab sel kanker. Bahkan tumor yang masih kecil juga harus diobati agar tidak semakin membesar.

Bagaiman mengolah daun sambilot untuk obat? Sebenarnya pembuatannya sangatlah mudah dan sederhana. Cuukup siapkan saja daun sambiloto yang masih segar, kemudian dicuci sampai bersih, dan direbus sampai mendidih. Rebusan daun sambiloto dapat diminum 2-3 kali dalam sehari dengan teratur. Disampig menggunakan bahan herbal, juga harus dicek kesehatan, dan mengontrol sek kanker atau tumor didalam tubuh.

Memang daun sambiloto memiliki rasa yang pahit, tapi dibalik kepahitannya terdapat banyak manfaat untuk  pengobatan, bahkan sebagian orang menyebut tanaman sambiloto dengan ampadu. Nah sebagai obat untuk penyakit berbahaya daun sambiloto juga biasa dijadikan obat yang sering muncu saat udara tidak menentu. Misalkan sakit demam, pilek, dan batuk. Rebusan daun sambiloto dapat meredakan penyakit pilek yang tak kunjung sembuh. Bisa diminum secara teratur.

Nah jika demam, pilek bahakan batuk tak kunjung sembuh, harus dicek ke dkter untuk memastikan, apakah ada penyakit lain yang menyerang tubuh. Jadi intinya bahwa tanaman liar yyang berada dipekarangan rumah itu sangat bermanfaat untuk kesehatan bhakan pengobatan, dan harusnya tanaman alami harus dilestarikan agar tidak punah. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *