Kursi Makan Anyaman Sintetis Lebih Eksklusif

Kursi makan anyaman adalah jenis kursi makan yang terdiri dari rangaka kursi yang kemudian pada bagian dudukan dan juga sandaran kursinya di anyam. Ada beberapa jenis model kursi anyaman yang di gunakan, di antaranya ada yang di anyam menggunakan bahan baku rotan, ada yang menggunakan anyaman rotan sintetis, sebagian ada yang menggunakan enceng gondok, lalu ada juga yang menggunakan pelebah pisang yang di pakai untuk menganyaman bagian sandaran dan dudukannya, namun di antara kesemuannya itu bahan rotan yang paling banyak di gunakan, karena rotan memiliki kwalitas yang sangat baik dan juga awet, di samping itu rotan juga mudah dalam hal perawatannya.

kursi makan anyaman

Kursi Makan Anyaman

Kursi makan anyaman sebelum di anyam, terlebih dahulu kursi dibuat dengan rangka dasar menggunakan bahan baku kayu, ada bermacam macam jenis kayu yang bisa di pakai untuk membuat rangka kursi makan anyaman, diantaranya adalah kayu jati, kayu mahoni, kayu mangga, kayu durian dan masih banyak lagi jenis kayu yang bisa di pakai untuk membuat rangka kursi makan yang akan di anyam ini, satu hal yang mendasar adalah kayu yang di pakai harus memiliki tekstur yang kuat dank keras. Rangka kursi makn yang sudah jadi kemudian di anyam, biasanya tenaga tukang anyam itu ada perajinnya sendiri, bahkan kalua di jepara ada daerah khusus yang rata rata penduduknya berprofesi sebagai tukan anyam rotan.

Kursi makan anyaman sudah banyak yang di eksport ke luar negeri, di samping juga untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri tentunya. Kursi makan anyaman di bandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal jika di bandingkan dengan kursi makan pada umumnya. Kursi makn yang di anyaman memang memiliki model yang lebih klasik dan terkesan antic. Rata rata kursi model ini di produksi berdasarkan pemesanan dari pembeli, berbeda dengan kursi makn model lain yang memang di produksi secara besar besaran tanpa ada batasan, karena kursi model yang tidak memakai anyaman memang lebih gampang di jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *