Berbagai Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

bisnis untuk mahasiswa
Mahasiswa tingkat akhir biasanya memiliki banyak sekali waktu luang, hal ini dikarenakan mahasiswa tersebut hanya tinggal 1 mata kuliah yaitu Skripsi. Selain mengerjakan Skripsi, biasanya Mahasiswa mencari berbagai kegiatan lain yang dapat menambah penghasilan. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan berbagai contoh  bisnis untuk mahasiswa tingkat akhir.

Bisnis Untuk Mahasiswa :

  1. Jualan Pulsa / Kuota

Bisnis jualan pulsa elektrik ini banyak diminati oleh mahasiswa karena memang tidak memerlukan modal besar serta mudah dilakukan. Keuntungan yang diperoleh berkisar Rp500-1.000 per transaksi.

Namun resiko dari bisnis ini adalah adanya utang pembayaran. Jadi sebelum memulai bisnis ini perhitungkan dulu kemungkinan terburuknya.

  1. Bisnis Les Privat

Bisnis les privat yaitu memberikan pelajaran (pelajaran sekolah, ekstrakulikuler, musik, dll) kepada beberapa anak, mulai dari anak SD, SMP, hingga SMA. Selain mendapatkan uang tambahan, bisnis ini juga dapat memperdalam penguasaan materi.

  1. Bisnis Jualan Cemilan

Jika ruang kuliah letaknya cukup jauh dari kantin, maka ada peluang bisnis yang cukup menarik yaitu menjual cemilan. Biasanya sebelum pergantian mata kuliah, mahasiswa merasa lapar. Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual cemilan saat pergantian mata kuliah, sebab cemilan dan air minum sangat dibutuhkan untuk mengganjal perut yang sedang lapar.

  1. Bisnis Jasa Pengetikan

Bagi mahasiswa yang tinggal ataupun ngekos di dekat kampus, bisnis jasa pengetikan merupakan bisnis yang sangat cocok bagi anda. Karena kuliah sangat identic dengan berbagai macam tugas yang harus diketik. Biasanya mahasiswa tersebut kewalahan atas banyaknya tugas yang diberikan. Nah ini kesempatan anda untuk membuka jasa pengetikan di lingkungan kampus.

  1. Menjual Produk Yang Dibutuhkan Mahasiswa
    tlf miracle water

Salah satu produk yang digunakan setiap hari selain alat tulis bagi Mahasiswa adalah kosmetik (baik bagi pria maupun wanita). Kalian bisa memasarkan TLF Miracle Water yang berfungsi membantu mempercepat regenerasi sel secara organik serta dapat digunakan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jadi kalian hanya membutuhkan satu produk untuk merawat rambut hingga kaki.

Produk yang sangat bermanfaat bukan, kalian memasarkan produk ini untuk mendapatkan keuntungan disetiap transaksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *