Kontraktor Kubah Masjid di Surabaya Jawa Timur

Kontraktor Kubah Masjid di Surabaya Jawa Timur

Kontraktor Kubah Masjid di Surabaya Jawa Timur

Surabaya merupakan kota yang terkenal macet kedua setelah kota Jakarta. Kota ini banyak dikunjungi masyarakat dari segala penjuru kota di pulau Jawa. Kota ini terkenal kota pahlawan. Surabaya sering dikunjungi dengan tujuan berlibur, memenuhi kebutuhan spiritual, hingga pada perantau pencari pekerjaan. Para masyarakat tidak ada habis-habisnya datang ke Surabaya karena tempat wisata yang bermacam-macam. Tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat yakni seperti kebun binatang, museum kapal selam, dan pantai kenjeran serta sampai ada yang hanya ingin lewat jembatan suramadu saja. Seperti keluarga bapak Azmi yang sudah berlangganan datang ke Surabaya ketika berlibur. Bapak Azmi seorang Kontraktor Kubah Masjid. Beliau mengaku memilih datang berlibur ke Surabaya karena anak bungsunya yang masih usia 6 tahun suka mengajak keluarganya pergi ke kebun binatang.

Anak bapak Azmi salah satunya ada yang sudah tinggal di Surabaya sejak 2 tahun silam. Anak sulung bapak Azmi ini bernama Adzima. Adzima juga bekerja sebagai Kontraktor Kubah Masjid di Surabaya. Dahulunya Adzima ke Surabaya hanya iseng-iseng mencari pekerjaan. Kemudia dia diterima menjadi konsultan salah satu pabrik di Surabaya. Namun, teman-temannya mengetahui bahwa dirinya adalah seorang anak Kontraktor Kubah Masjid. Dia sering dimintai pertolongan oleh teman-teman untuk dipesankan kubah masjid di ayahnya yang mempunyai saudara akan membangun masjid di kampung halamannya. Dengan senang hati dan juga sedikit mengetahui pekerjaan ayahnya, Adzima selalu menerima pesanan-pesanan kubah masjid tersebut. Selain dia bisa membantu orang tuanya mendapat pesanan, Adzima nantinya juga bisa sering bertemu dengan keluarganya di Kediri kampung halamannya.

Dengan belajar dan terus belajar akhirnya Adzima membuka kantor Kontraktor Kubah Masjid sebagai usaha sampingannya. Di depan rumahnya dia menyisakan ruang kecil untuk kantornya. Adzima semakin terkenal di kota Surabaya sebagai kontraktor bukan sebagai konsultan pabrik lagi. Dengan begitu akhirnya Adzima memilih pekerjaan sebagai Kontraktor Kubah Masjid saja.

Dengan alasan ingin menjenguk anaknya dan mengantarkan anaknya berkunjung ke kebun binatang di Surabaya, hampir setiap bulan bapak Azmi datang ke Surabaya. Selain itu juga bapak Azmi datang ke kota Surabaya untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya, berkunjung kepada Sunan Ampel. Sudah sejak dia berusia 25 tahun, bapak Azmi setiap 40 hari sekali datang ke Sunan Ampel. Setiap malam jum’at legi bapak Azmi itu selalu bermalam di sekitar makam Sunan Ampel. Beliau berdo’a meminta perlindungan, kemudahan, dan ketentraman melalui kunjungannya ke makam orang yang dianggapnya memiliki kesucian lebih dibanding dirinya. Selain itu juga bapak Azmi berharap anak-anaknya yang masih sekolah bisa mendapatkan nilai yang bagus dan anaknya yang sudah bekerja tetap diberi kesuksesan dalam pekerjaannya. Namun, meskipun bapak Azmi rutin datang ke makan Sunan Ampel, beliau tidak pernah mengganggu pekerjaannya sebagai seorang Kontraktor Kubah Masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *