5 Tips Memilih Sprei yang Nyaman

Sprei adalah salah faktor yang sangat penting dalam menjaga kenyamanan seseorang ketika tidur. Namun banyak orang tidak mempedulikan hal ini. Sebagian orang lebih memilih membeli sprei murah tanpa melihat kualitasnya terlebih dahulu.

Menentukan ukuran seprai yang cocok

Anda tidak cukup hanya dengan tidur selama 6-8 jam tapi ada juga perlu tidur yang nyaman sehingga tubuh anda dapat segar kembali ketika terbangun. Untuk anda wajib memilih sprei yang baik agar mendapat tidur berkualitas.

Berikut tips memilih sprei yang nyaman untuk tidur.

1. Pilih Sprei dengan Bahan yang Nyaman

Sprei dengan motif yang cantik memang menarik tapi sprei dengan bahan yang nyaman harus anda utamakan. Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat sprei seperti rayon, katun, sutera, polyster dan sebagainya.

Untuk menentukan sprei dengan bahan yang baik, maka sebelum membeli sebaiknya anda menyentuhnya terlebih dahulu. Jangan beli sprei yang berbahan kasar. Karena akan mudah menimbulkan gerah saat tidur.

2. Pilih yang Sesuai dengan Tempat Tidur

Umumnya tempat tidur terdapat enam ukuran yaitu single (100×200 ), Super Single (120×200), Double (140×200), Queen (160×200), King (180×200) dan Super King (200×200). Pilihlah sprei yang sesuai dengan kebutuhan tempat tidur anda.

Pemilihan ukuran sprei yang tidak sesuai dengan tempat tidur akan membuat tempat tidur terlihat tidak rapi dan mudah berantakan. Bukan tidak mungkin ketika anda tidur sprei menjadi terlepas dan pada akhirnya membuat anda terbangun karena rasa tidak nyaman.

3. Mencari Referensi

Sebelum membeli sprei tidak perlu ragu untuk meminta pendapat dari saudara maupun teman. Pendapat-pendapat serta informasi yang anda dapatkan akan sangat membantu anda dalam memilih sprei yang tepat.

4. Pilih Warna dan Motif yang Sesuai

Pilih lah sprei yang memiliki motif dan warna yang sesuai dengan selera anda. Meski tampilan tidak terlalu penting, tapi ada kalanya anda merasa tidak nyaman karena sprei yang anda gunakan tidak sesuai dengan yang anda kehendaki. Sebaiknya pilih sprei yang sesuai dengan tema kamar anda.

5. Hindari Sprei yang Mudah Luntur

Untuk mengecek apakah sprei tersebut mudah luntur atau tidak? Maka anda bisa mencoba menyentuhnya lalu menggesek-geseknya dengan jari anda. Jika warnanya menempel di tangan anda. Maka bisa dipastikan sprei tersebut mudah luntur.

Sumber : http://griyakuindahselaras.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *