Bisnis menguntungkan untuk mahasiswa

bisnis menguntungkan

Masa-masa jadi mahasiswa merupakan saatnya anda mengasah beragam keterampilan. Nggak cuma dalam aspek akademis, tapi juga dalam skill buat bertahan hidup atau berbisnis. Urusan bertahan hidup ini bakal menjadi lebih maksimal seandainya anda miliki kemauan atau bahkan memiliki jiwa dagang.

Nah, terhadap urusan yg satu ini, zodzina memiliki referensi usaha kecil-kecilan yg dapat anda jalankan meski anda sedang menjadi mahasiswa. Dengan modal yg terjangkau dan waktu yg fleksibel, pasti anda dapat jalankan. tertarik mencoba? langsung disimak ya!

1. Jualan pulsa bisa menguntungkan

usaha yg satu ini dapat dibilang telah familiar buatmu yg juga mahasiswa. Nggak banyak mengambil waktu dan gampang untuk mengelolanya. Modalnya juga ramah di kantong. cukup siapkan modal minimal rp 50 ribu – rp 100 ribuan, sehingga anda telah mampu membuka lapak pulsamu. untuk urusan promosi, dapat melalui akun sosmed atau dari mulut ke mulut. bersumber dengan menjaring konsumen satu kelas dan nggak menutup kemungkinan mampu menyebar seisi fakultas. awal usaha pulsa ini, keuntungannya dapat anda pakai untuk nambah duit jajan.

P.S: tips dalam berusaha ini, anda mesti menjadi penjual pulsa yg sedikit tegas, agar nggak dikit-dikit diutangin.

2. sering beli donat di kantin universitas? coba deh menjajal bisnis dgn menjadi reseller snack.

Perkiraan untukmu yg baru memulai:

1 kotak berisi 12 buah donat, bila mengambil keuntungan rp 1000 dari tiap-tiap donatnya, anda sanggup meraup untung rp 12 ribu/kotak.

rp 12 ribu x 10 dos = rp 120 ribu/hari.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal Kecil

Untuk usaha jadi reseller donat, anda mesti membawa donat dari agen terlebih dulu. anda dapat memulainya dgn membawa 10 dos dulu per hri, guna dititipkan di banyaknya kedai kopi di tempat universitas. usaha ini juga nggak menyita waktu, jadi dapat dijalankan sambil menuntut ilmu dan berkegiatan di universitas. soal keuntungannya lumayan.

Asumsikan anda membawa 10 kardus tiap-tiap harinya dari agen, jadi dalam sehari anda sanggup memeroleh laba rp 120 ribu. untung minimal yg anda dapatkan yakni rp 70 80 ribu/hari. Tipsnya, anda nggak boleh males ya untuk mencuci kotak-kotak donat tersebut tiap-tiap harinya. Pastikan bangun lebih pagi pula, agar nggak kesiangan disaat ada kuliah pagi!

3. bukan rahasia lagi orang Indonesia doyan camilan pedas. Mumpung gini, anda sanggup lho menjadi reseller keripik yg laku keras!

seandainya tiap-tiap bungkus anda jual dengan laba rp 2000, dan tiap-tiap hri anda menjual 10 bungkus.

keuntungan: rp 2000 x 10 = rp 20.000/hari

lumayan, untuk menambah duit jajan.

Jam-jam menunggu dosen benar-benar menjemukan. Nah, umumnya mahasiswa doyan betul-betul nongkrong di gang atau ngobrol-ngobrol di kelas sambil menanti sang dosen kesayangan. anda dapat lho menggunakan jeda di sela jam kuliah tersebut dgn menjajakan keripik pedas sbg camilan yg tidak lekang oleh waktu dan disukai banyak orang. Caranya anda belanja aneka keripik pedas singkong( gurilem, basreng, macaroni, sampai selondok) tersebut secara kiloan di agennya langsung. kios agen tersebut sanggup anda dapatkan di pasar tradisional kok. sesudah itu keripik-keripik tersebut anda kemas pada plastik mungil. tinggal anda jajakan deh ke teman-teman.

4. Berhubung ojek online lagi ngehits banget, apa salahnya anda manfaatkan kendaraan dan waktu luangmu guna nyambi cari penumpang?

Baca Juga : Trend Peluang Bisnis Masa Kini

yg satu ini kembali hits banget lho. Yup, ojek online! Udah banyak anak muda yg mencoba nasib dgn menjadi tukang ojek online. buat anda yg lagi perlu uang sampingan, anda bisa juga menjadi tukang ojek yg kece dan gaul unik anak muda. ketentuannya, anda mesti sanggup mengemudikan motor dan punyai SIM C, KTP, dan persyaratan yang lain yg diminta oleh penyedia jasa ojek online. jikalau bersungguh-sungguh dan telaten, anda mampu meraih gaji di atas rp 4 juta sebagai pengemudi ojek online di kota besar seperti Jakarta. macam mana, ketertarikan cobalah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *