Simulasi Keuntungan Bisnis Travel Agent

Industry pariwisata kini semakin meningkat tiap tahunnya dan diprediksi akan terus meningkat di tahun – tahun kedepan. Tidak akan habisnya orang yang pergi berlibur merupakan salah satu alasan mengapa industri pariwisata masih diprediksi akan terus berkembang ke depannya. Jika anda tertarik tetapi masih belum yakin akan seberapa besar sih keuntungan dari bisnis travel satu ini, simulasi keuntungan bisnis travel akan menjawabnya untuk anda. Walaupun memang persaingannya kian hari semakin ketat, tapi apa salahnya mencoba peruntungan anda di bisnis travel ini.

Simulasi keuntungan bisnis travel agent sendiri

Dengan modal yang bisa dibilang tidak terlalu besar tapi bisa mendapatkan laba yang lebih, merupakan salah satu alasan mengapa bisnis travelling ini termasuk diminati di kalangan masyarakat. Alasan lainnya adalah karena banyaknya masyarakat yang ternyata juga mempunyai passion di bidang travelling, yang membuat masyarakat berpikir apa salahnya menjajal dunia bisnis dimana hobby anda berada. Tapi banyak juga yang segan untuk memulainya, takut mengalami kerugian adalah alasannya. Anda yang berpikir demikian bisa mencoba melihat simulasi keuntungan bisnis travel berikut ini, siapa tahu dengan melihat keuntungan bisnis travel agent yang lumayan ini anda tidak ragu lagi.

  1. Keuntungan menjual tiket pesawat

Tiket pesawat merupakan hal yang wajib untuk dijual oleh para agent travel, karena kebanyakan orang lebih memilih untuk berlibur dengan pesawat, apalagi jika tempat yang dituju cukup jauh. Komisi jual tiket pesawat biasanya ada dua, 2% dan 5% tergantung paket anda. Misalnya anda memilih paket yang mendapatkan komisi sebanyal 5% dan anda bisa menjual sebanyak paling tidak 4 tiket dalam sehari dengan harga kisaran 400.000, dengan begitu keuntungan anda akan menjadi 5% x 400.00 x 4 = 80.000. anda juga bisa menaikan harga keagenan anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Coba dibayangkan, jika anda dapat menjual 4 tiket dalam sehari selama 30 hari, berapa yang bisa anda dapatkan? 5% x 400.000 x 4 x 30 = 2400000 dalam sehari. Sudah lumayan besar bukan?

  1. Keuntungan menjual voucher hotel

Komisi dalam menjual voucher hotel memang sepertinya tidak sebesar yang didapatkan anda ketika anda menjual tiket pesawat. Namun, pada penjualan voucher hotel ini anda bisa menentukan sendiri seberapa besar komisi yang ingin anda dapatkan. Contohnya jika anda menetapkan komisi anda sebesar 40 ribu rupiah per malam per kamar hotel, anda mengasumsikan akan terjual satu voucher setiap harinya, lalu akan dikalikan seberapa banyak hari anda kerja berarti menjadi 40 rb x 30 hari = Rp. 1200000

  1. Keuntungan tiket kereta api

dalam penjualan tiket kereta api, komisi penjualan tiket kereta api akan jauh lebih kecil daibandingkan dengan pesawat, karena harga tiket kereta pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Dalam seharinya jika anda menjual satu tiket, komisi yang anda peroleh bisa mencapai sekita 4 rb, dan jika dalam sehari anda menjual 2 tiket untuk pulang dan pergi, laba yang akan anda dapatkan adalah 4 rb x 30 x 2tiket = 240000 rupiah siap anda bawa pulang ke rumah.

Dari hasil simulasi keuntungan bisnis travel yang sudah dijelaskan di atas, anda harus benar – benar mematangkan berapa komisi yang ingin anda dapatkan dari setiap pembelian tiket atau tiket yang terjual. Dengan begitu, anda bisa menghitung awal kerugian serta laba yang masuk untuk anda, selain itu anda juga bisa mengontrol jika terjadi suatu kecurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *