19 Metode Terbaru Mencegah Kanker Serviks Sedari Dini

Metode Mencegah Kanker Serviks – Jika anda mencari cara ataupun metode terbaru dan paling ampuh untuk mencegah kanker serviks maka salah satu alat test nya adalah dengan screening serviks untuk mengetahui kondisi virus HPV tersebut. Virus HPV ini dapat menyebar dan menular melalui kelamin yang biasa terjadi ketika berhubungan seksual. Oleh karena itu salah satu hal penting untuk menghindari atau mencegah kanker serviks adalah dengan menghindari gonta ganti pasangan.

Berikut ini 19 Metode terbaru mencegah kanker serviks

1. Melakukan Suntik Vaksinasi HPV

Penggunaan vaksinasi HPV ternyata terbukti mampu menurunkan resiko terkena HPV hingga 80%. Bahkan menurut data yang dihimpuni diberikan kabar bahwa hampir 100% virus HPV bisa dicegah dengan pemberian vaksinasi HPV sedari dini. Oleh karena itu pemberian vaksinasi HPV adalah salah satu hal yang perlu anda lakukan.

Untuk anda yang takut atau ragu akan tarif layanan vaksin HPV maka anda bisa melihat sendiri tarifnya di link berikut https://www.prosehat.com/vaksinasihpv . Disana merupakan start up yang memberikan vaksinasi yang dilakukan oleh dokter berpengalaman dengan servics atau layanan datang ke alamat.

2. Pap Smear Berkala

pap smear adalah salah satu alat untuk mendeteksi apakah ada kanker serviks atau tidak. Tindakan ini sebaiknya rutin dilakukan oleh wanita yang sudah berumur diatas 21. Ini juga berguna untuk wanita yang sudah punya anak. Sehingga tindakan ini ibarat check up bagi wanita

3. Berhenti Merokok

Merokok ternyata memang memiliki efek yang berbahaya bahkan lebih berbahaya dari pada vaksinasi. Oleh karena itu berhentilah menggunakan rokok dari sekarang.

4. Tidak gonta ganti pasangan

Gonta ganti pasangan sangat rentan terkena kanker serviks. Seperti yang kita lihat pada kasus salah satu artist indonesia yang terkena kanker serviks karena pasangannya suka gonta ganti pasangan. Sehingga pasangannya tersebut membawa bibit kanker ke pada tiap pasangannya.

5. Makan makanan sehat

Memakan makanan sehat mampu meminimalisir resiko terjadinya kanker serviks

6. Menggunakan Alat Kontraseppsi

Penggunaan alat kontra sepsi sebenarnya tidak memberikan bukti signifikan efek pada pasangan yang tidak bergonta ganti pasangan akan tetapi ini memberikan efek yang jelas bagi yang suka gonta ganti pasangan.

7. Pendekatan Ke Agama

Ingat, semua usaha harus disertai dengan doa. Sehingga pendekatan agama adalah hal yang perlu disini.

8. Hati hati menggunakan toilet umum.

Toilet umum memang sarang penyakit sehingga anda harus hati hati dalam penggunaan toilet umum.

9. Penggunaan sabun sembarangan setelah buang air.

Penggunaan sabun secara sembarang setelah buang air di area V akan beresiko meningkat pergerakan virus HPV. Jadi berhati hatilah

10. Badan tidak sehat tetapi tetap berhubungan badan.

Badan flu berat tetapi tetap berhubungan badan. Ini salah satu tindakan yang bisa menyebakan dan meningkat resiko. Oleh karena itu biasakan anda juga mengikut vaksinasi flu agar terhindar dari flu dikemudian hari. Jika kamu membutuhkan vaksinasi flu maka bisa juga berkunjung ke link berikut https://www.prosehat.com/vaksinasiflu

11. Hindari penggunaan tisu toilet umum untuk area V

Penggunaan tissu toilet umum adalah salah satu tindakan yang perlu dijaga jaga karena tisu toilet umum banyak mengandung bakteri.

12. Mengganti Celana dalam Secar rutin

Penggantian celana dalam 2x sehari adalah tindakan yang tepat untuk menghindari kanker serviks

13. Ganti pembalut semaksimal mungkin.

Pembiaran menggunakan pembalut terlalu lama akan berbahaya pada organ intim anda.

14. Pembalut yang bersih dan nyaman

Nah, penggunaan pembalut yang nyaman adalah salah satu indikator penting ketika anda hendak menggunakan atau menurunkan resiko terkena kanker

15. Hindari minum air es saat menstruasi

16. Olahraga rutin

17. Jangan memegang V jika tangan kotor

18. Hindari makanan yang menyebabkan keputihan

19. Jangan menggunakan alat bantu s*x yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *