Beberapa Gejalah Dari Penyakit Mata

Beberapa Gejalah Dari Penyakit Mata

Mata adalah salah satu indra terpenting dalam kehidupan manusia, dengan mata, orang bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Kemudian, agar mata tetap sehat dan menikmati keindahan dunia ini, Anda harus menjaga kesehatan matamu. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin untuk mata.

Kegiatan sehari-hari yang secara tidak sadar menjadi rutinitas sehari-hari kita, tanpa disadari menjadi penyebab faktor mata, nampak letih, seperti:

Baca sambil berbaring
Tonton televisi dari jarak dekatBaca tentang kendaraan yang sedang bergerak
Sinar matahari
Mengemudi di malam hari
Melihat fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum
Cara alami menjaga kesehatan mata
Mata adalah organ sentral semua makhluk hidup. Dari mata kita bisa melihat isi dunia dan melakukan berbagai jenis aktivitas. Tapi mata juga seperti organ lain yang bisa terkena penyakit dan fungsinya telah berkurang. Ada beberapa jenis penyakit mata yang bisa menyerang siapa saja, termasuk bayi, anak-anak, remaja dan orang tua. Berikut adalah beberapa jenis penyakit mata yang sangat umum.
Degenerasi makula adalah penyakit mata yang menyerang makula dan menyebabkan mata tidak melihat penglihatan yang jelas atau kabur. Makula adalah organ kecil di mata yang terletak di bagian belakang mata dan berfungsi untuk mentransmisikan sinyal gambar dari mata ke bagian otak. Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang tua. sebagai solusi untuk kesehatan mata kacamata baca kini hadir membantu anda yang memiliki masalah dengan kesehatan mata

Gejala degenerasi makula

Visi mata menjadi kabur atau tidak fokus.
Adanya garis ombak yang terlihat.
Warna tidak bisa dikenali dengan baik.
Membutuhkan cahaya yang sangat terang untuk dibaca
Sulit mengenali wajah
Saya tidak bisa melihat warna-warna cerah.
Mengalami halusinasi untuk melihat warna dan gelombang cahaya.
Penyebab Degenerasi Makula

Meningkatnya usia biasanya terjadi pada orang tua berusia di atas 65 tahun.
Kehadiran riwayat keluarga mengalami degenerasi makula
Kebiasaan merokok
Obesitas
Sejarah Penyakit Jantung dan Kolesterol Tinggi
Terlalu banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai makanan saja dengan konsumsi sayuran dan buah-buahan.
Pengobatan dan Cara Mencegah Degenerasi Makula

Tidak ada pengobatan yang bisa mencegah degenerasi makula yang telah terjadi. Tapi untuk penyakit ini bisa dicegah sebelum terjadi dengan:

Konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran mengandung banyak antioksidan dan vitamin seperti wortel, brokoli, kenari, kangkung dan bayam.
Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak sehat seperti minyak zaitun, salmon, tuna dan semua jenis ikan yang mengandung omega 3.
Konsumsi berbagai jenis biji-bijian seperti gandum.
Pertahankan berat badan untuk menghindari obesitas dan usahakan berhenti merokok.

Katarak adalah penyakit yang menyebabkan lensa mata menjadi awan dan menyebabkan penglihatan atau kebutaan berkurang. Penyakit ini bisa mengganggu berbagai aktivitas karena mata tidak bisa melihat dengan baik atau memburuk di malam hari. Katarak sering berkembang seiring berjalannya waktu dan bisa terjadi sejak bayi.
Neuritis optik adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan saraf optik dalam bentuk kumpulan saraf yang bekerja untuk menghubungkan informasi dari mata ke otak. Penyakit ini awalnya ditandai dengan rasa sakit di mata dan penglihatan yang buruk. Penyakit ini juga terkait dengan penyakit lain yaitu multiple sclerosis.
Detasemen retina adalah suatu kondisi yang menyebabkan lapisan jaringan penting di retina berkurang, sehingga posisinya lebih ke bawah atau ke dalam, menyebabkan perubahan pembuluh darah di daerah ini. Kondisi ini akan menyebabkan retina dicabut oksigen sehingga bisa menyebabkan kebutaan.
Presbyter

Menyebabkan seseorang tidak dapat melihat benda terdekat atau benda jauh biasanya terjadi pada orang tua. Presbybiopi umumnya ditangani dengan menyediakan lensa yang memiliki lensa lebih banyak dan lensa kurang pada masing-masing bagian. anda bisa menggunakan kacamata baca untuk membantu anda dalam menjalani aktifitas keseharian anda dengan nyaman.

Iridocyclitis akut

Penyakit ini berasal dari kuman gigi yang menyebar ke mata, tanda awal iridocyclitis akut adalah mata merah, namun tidak menghilangkan kotoran. Gejala yang Anda rasakan adalah mereka yang mengalami pengalaman penglihatan karena ada bintik hitam yang terbang. Jika diobati dengan cepat, bisa disembuhkan sepenuhnya. Tapi jika sudah terlambat untuk mengobati penyakit ini bisa menyebabkan penglihatan rabun dan bahkan kebutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *