Resep Cara Membuat Koloke Ayam

https://resepmasakanayam.xyz/ – Ayam koloke adalah salah satu resep yang berasal dari china, tapi sangat umum di indonesia. Selera masakan khas China yang lezat dan sehat, membuatnya lebih disukai oleh berbagai kalangan. Bentuk umum ayam koloke ini adalah ayam cincang kecil lalu digoreng dengan tepung terigu, lalu disiram dengan saus khusus dengan rasa asam manis. Jika Anda adalah pecinta ayam ayam ini dan sangat ingin tahu Resep Cara Membuat Ayam Koloke, Anda bisa mengikuti resep di bawah ini dan juga langkah-langkah yang harus dilakukan.

Resep Cara Membuat Koloke AyamResep ayam koloke

Bahan:
500 gr fillet ayam (potong secukupnya)
1 butir telur (kocok)
1/4 sendok teh bubuk merica
2 siung bawang putih (uleg sampai halus)
1 sdt garam
minyak untuk menggoreng)

Bahan Pelapis:
sdm tepung maizena
1 sdt garam
7 sdm tepung terigu
1 sendok teh bubuk kaldu

Saus Bahan:
1 sdm saus inggris
1/2 buah nanas (dipotong secukupnya)
7 sendok makan saus tomat botol (jika mau pedas bisa dicampur dengan sambal)
1 bawang bombai sedang (cincang kasar)
1/2 cangkir air matang
2 siung bawang putih (cincang halus)
1 sendok teh tepung maizena (larut dalam air sedikit)
2-3 sdm gula pasir
1/2 sendok teh garam
1 wortel (iris tipis memanjang seperti korek api)
1 daun bawang bawang (diiris)
Cara Membuat Koloke Ayam Praktis:

Langkah pertama. Oleskan sepotong fillet ayam dengan garam, merica bubuk dan bawang putih, setelah itu diamkan sebentar.
Langkah kedua, Campur semua bahan pelapis, lalu aduk rata dan sisihkan.
Langkah ketiga, celupkan fillet ayam ke dalam kocokan telur, lalu gulung ke bahan pelapis sampai seluruh permukaan fillet ayam tertutup tepung.
Selanjutnya, panaskan minyaknya, lalu goreng fillet ayam dengan api sedang (hingga matang rata dan tidak cepat hangus) sampai matang dan terlihat kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
Selanjutnya, Siapkan Saus dan Sajikan: Tumis bawang merah dan bawang putih sampai terlihat layu dan rasakan enak, lalu tambahkan saus tomat dan saus bahasa Inggris, lalu aduk rata, lalu tambahkan air, lalu masukkan gula, garam dan wortel, lalu masak sampai lembut. Setelah itu masukkan nanas dan masak untuk terlihat blow-letup, jangan lupa mencicipi gurunya agar sesuai selera Anda, jika rasanya pas, Kentalkan dengan larutan maizena, lalu masak sebentar, lalu angkat dan segera dituangkan di atas fillet ayam itu. telah ditata di piring saji, setelah itu ayam buatanmu siap saji.

Catatan: Ada berbagai macam bahan pelapis koloke, beberapa di antaranya menggunakan campuran pati dan tepung jagung, yang lain menggunakan campuran tepung terigu dan tepung maizena serta tepung beras seperti yang kita share diatas. Semua kembali ke selera masing-masing ^^

Nah begitulah informasi tentang resep bagaimana membuat ayam koloke yang bisa kita bagikan kepada Anda pada artikel resep masakan ayam kali ini.

Untuk membaca artikel lainnya tentang resep masakan ayam klik https://resepmasakanayam.xyz/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *