4 Cara Memilih Karpet Masjid Sesuai Kebutuhan

Karpet masjid dilihat dari segi memang sangat krusial, selain sebagai tempat ibadah bagi umat islam juga menambah nilai estetika. Apalagi jika motifnya klasik dengan warna-warna elegan, dingin dan empuk materialnya tebal. Semua orang pasti akan merasa nyaman jika beribadah maupun berada didalamnya. Karpet yang kualitasnya bagus akan tahan hingga belasan bahkan puluhan tahun lamanya, asalkan dengan penggunaan yang sewajarnya, cara mencuci dan perawatan yang benar. Tidak mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan karpet yang seperti itu, karena sudah ada banyak karpet yang harganya terjangkau namun kualitasnya yang bagus, berikut 4 cara memilih karpet masjid sesuai kebutuhan :

 

  1. Kualitas

Pelaku bisnis yang baik pasti mampu memberikan kualitas yang baik kepada pembelinya. Maka dari itu sangat direkomendasikan untuk bisa memilih pelaku bisnis yang mampu memberikan kualitas terbaik sesuai dengan budget anda. Dengan begitu tempat ibadah anda akan terasa nyaman dan indah.

 

  1. Proses Instalasi

Proses akhir yang penting karena sebagus apapun kualitas karpet yang anda pilih, jika pemasangannya salah akan mengurangi estetika dan fungsi karpet. Perhatikan sudut-sudut masjid, tiang-tiang masjid, arah masjid. Pemasangan yang benar tentu akan menjadikan fungsi karpet menjadi lebih maksimal. Dari segi fungsi dan keindahan interior masjid secara keseluruhan.

 

  1. Dana Dan Luas Masjid

Harga karpet masjid per meter sangat bervariasi, ditentukan dari kualitasnya. Dana atau budget anda tentu sangat menentukan pilihan harga karpet, kualitas karpet dan tentunya kebutuhan disesuaikan dengan luas ruangan masjid.

 

  1. Spesifikasi

Memilih motif dan warna sebaiknya di iramakan dengan interior masjid yang sudah ada, jika ingin mudah, maka anda bisa memilih warna karpet yang netral, seperti merah maroon atau hijau dengan motif yang minimalis. Kelebihan lainnya dengan motif minimalis adalah menghindari gangguan orang yang sedang sholat karena memperhatikan motif yang terlalu ramai. Maka dari itu, lebih mudahnya anda harus menciptakan konsep dekorasi masjid anda terlebih dahulu. Yang tentunya pemilihan warna pun tidak kalah penting. Kerapian dan keindahan masjid pun tidak luput dari sesuainya interior masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *