10 MANFAAT BERMAIN VIDEO GAMES

Di artikel sebelumnya, kami belum membicarakan manfaat positif bermain video game gratis, namun lebih karena alasan mengapa Anda harus berhenti memainkannya.

Yang mungkin membuat artikel ini sedikit bertentangan … mobile game

Yang benar adalah, mayoritas anak muda dewasa ini menyukai video game. Dan karena teknologi terus maju, tingkat kegembiraan terus meningkat.

Saya tumbuh sama seperti game di rumah yang datang ke tempat kejadian dan benar-benar mulai berkembang. Saya ingat mengunjungi teman saya di jalan dan bermain di Nintendo 64 kakaknya 64.

Permainan benar-benar telah berkembang pesat dalam 20 tahun terakhir, dan ini membuat banyak orang dengan kecanduan. Apakah itu buruk bagi kesehatan Anda? Yah … tidak selalu.
10 Manfaat Bermain Video Game
Meskipun permainan video bisa menjadi addicting, dan ada banyak alasan untuk berhenti memainkannya sama sekali; Bagi anak-anak dan remaja yang tumbuh dewasa, ada beberapa manfaat yang sangat berharga untuk bermain video game.

Berikut daftar 10 manfaat bermain video game:
1. Mereka Meningkatkan Keterampilan Membuat Keputusan Anda
Studi telah menunjukkan bahwa orang yang sering bermain video game rata-rata 25% lebih cepat dalam bereaksi terhadap gambar.

Jika Anda pernah memainkan permainan yang serba cepat seperti Call of Duty, Anda akan tahu bahwa pengamatan dan refleks adalah kuncinya. Seiring berjalannya waktu, kedua keterampilan ini menjadi sifat kedua, dan secara tidak langsung memperbaiki kecepatan otak Anda untuk membuat keputusan tertentu.
2. Mereka Mengurangi Stres
Manfaat lain dari permainan video adalah membantu mengurangi stres. Sekarang, jika Anda pernah melihat seseorang gagal pada tingkat permainan yang sama berulang-ulang, mungkin Anda akan berpikir sebaliknya adalah benar.

Namun, studi lain yang memantau detak jantung gamer reguler selama periode 6 bulan, memang menunjukkan bahwa game bisa menurunkan tingkat stres.
3. Mereka Membantu Menghasilkan Ahli Bedah yang Lebih Baik
Menariknya, satu studi yang dilakukan, menyimpulkan bahwa ahli bedah yang bermain video game selama lebih dari 3 jam per minggu membuat kesalahan 32% lebih sedikit dalam prosedur praktiknya. Hal ini terutama terjadi pada orang-orang yang mengkhususkan diri dalam sayatan kecil.

Jika Anda berlatih menjadi ahli bedah, Anda mungkin ingin mengambil pengendali video game.
4. Mereka Mendorong Anak Menjadi Lebih Aktif Secara Fisik
Sekali lagi, Anda akan berpikir bahwa permainan video membantu melakukan kebalikan dari hal di atas.

“Jika mereka duduk-duduk bermain game ini, bagaimana mereka bisa aktif secara fisik?”

Manfaat ini terutama difokuskan pada game yang melibatkan gerakan, seperti game olahraga di Wii, atau Xbox connect. Setiap permainan yang melibatkan pemain untuk berdiri dan menggerakkan kontroler, membujuk anak-anak untuk keluar dan bermain olah raga secara nyata.
5. Mereka Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif
Ada permainan yang saya kenalkan oleh adik laki-laki saya beberapa tahun yang lalu, yang disebut Minecraft. Permainan dasarnya memungkinkan Anda untuk menciptakan dunia Anda sendiri dengan menggunakan materi yang dapat Anda temukan di lingkungan Anda saat ini.

Anda hanya sebatas imajinasi Anda.

Permainan ini, bersama dengan banyak orang lainnya, dapat secara dramatis memperbaiki fungsi kognitif Anda dan melepaskan kreativitas Anda.
6. Mudah Menjadi Lebih Sosial Melalui Permainan
Pernah ada waktu di mana game bukan dua pemain, dan game online bahkan tidak ada. Sebenarnya, pertama kali saya memainkan versi online dari sebuah permainan, tagihan internet sangat menggelikan sehingga saya hampir dilarang bermain penuh.

Meski, di dunia sekarang ini, Anda bisa berkumpul dengan teman, ikatan di atas sebuah permainan, atau bahkan bermain dengan ribuan orang lainnya secara online. Ambil headset, bergabunglah dengan grup dan Anda pergi.

Game dulu sangat anti sosial, namun dalam beberapa tahun ini justru mulai menjadi kebalikannya.
7. Mereka Sebenarnya Membantu Meningkatkan Visi Anda
Ibumu selalu biasa menyuruhmu untuk tidak duduk begitu dekat dengan televisi saat kamu muda kan?

“Anda akan mendapatkan mata persegi!”

Sedikit di awal artikel saya menyebutkan bahwa permainan cepat seperti Call of Duty membantu meningkatkan kemampuan observasi dan refleks Anda.

Yaitu. Perhatikan sedikit gerakan, bayangan, dll di setiap sudut layar, yang mungkin tidak diangkat orang lain.

Saya percaya bahwa memilah keterampilan observasi ini juga membantu memperbaiki penglihatan Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa setelah 10 minggu bermain, orang bisa membedakan nuansa abu-abu yang berbeda dengan lebih baik.
8. Mereka Mungkin Membantu Mengajukan Karir Anda
Mengapa bermain video game meningkatkan seberapa jauh karir Anda?

Nah, karena kebanyakan game melibatkan penghargaan, prestasi, keterbukaan, keterampilan baru dan sebagainya; Ini memberi pemain dorongan untuk mencapainya.

Motivasi ini, menurut peneliti, ditransfer dari video game ke kehidupan nyata. Banyak orang yang bermain video game juga mendapatkan motivasi untuk unggul dalam karir mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *