Aguero Cs Bawa Pulang 3 Poin Setelah Taklukkan Reading di Madejski Stadium

Dua gol dari Sergio Aguero dan Edin Dzeko memastikan pertandingan antara Reading vs Manchester City di Madejski Stadium, Rabu (15/5) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2. Hasil ini juga menjadi debut manis bagi caretaker Brian Kidd yang menggantikan tugas Roberto Mancini di dua laga terakhir musim ini. City yang kini diarsiteki Guardiola bermain menyerang dan sudah menghasilkan tiga shots on target di empat menit awal pertandingan. Namun semua peluang itu bisa digagalkan oleh kiper Reading, Alex McCarthy. Namun di menit 15, City sudah harus melakukan pergantian pemain akibat Kolo Toure mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Maicon.

Semenit setelah pergantian tersebut, Joe Hart dipaksa kerja keras untuk menggagalkan satu tendangan keras dari Hal Robson-Kanu. Kepastian degradasi yang sudah mereka peroleh membuat tuan rumah bermain tanpa beban di laga ini. City harusnya sudah bisa unggul di menit 31. Kerjasama apik antara James Milner dan Yaya Toure diakhiri dengan umpan jitu pada Carlos Tevez. Sayangnya, meski sudah dalam berada di posisi yang bagus, striker asal Argentina itu gagal menaklukkan McCarthy.

Ketangguhan McCarthy akhirnya sirna di menit 40. Sepak pojok cepat yang dilakukan Milner mengarah pada David Silva di dekatnya. Pemain Spanyol itu lantas mengoper kembali bola pada Milner yang langsung memberikan bola pada Sergio Aguero di kotak penalti yang luput dari penjagaan bek Reading. 1-0!

Awal babak kedua, Reading sempat menghentak pertahanan City. Satu peluang bagus dari Pavel Pogrebnyak masih bisa diamankan oleh Hart. McCarthy benar-benar menjadi pahlawan Reading di pertandingan ini. Menit 56, Yaya Toure melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Kiper Reading itu terbang untuk menepis bola. Selanjutnya, City berhasil menguasai permainan dan menciptakan peluang berbahaya. Sayangnya tak ada satupun peluang itu yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga akhirnya saat pertandingan memasuki menit 88, ada Edin Dzeko yang sukses menggandakan skor bagi City. Aksi brilian yang ditunjukkan dari rekan setim La Pulga di Timnas Argentina, Aguero diakhiri umpan manis pada Dzeko yang bisa menyelesaikan peluang tersebut dengan mudah.

Data Pertandingan:

Reading 0-2 Man. City (Aguero 40’, Dzeko 88’)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *