Mengintip Keindahan Pantai di Lombok Melalui Villa Seram

Kalau Kamu Melewati Dusun Daerah Setangi, Desa Malaka, Kampiun Barat, Kabupaten Lombok Utara, jangan kaget ketika mengamati seonggok bangunan separo jadi tidak berpenghuni yang pun banyak dikunjungi pelancong. Masyarakat sekitar menyebutnya bersama “Villa Hantu”. Meskipun namanya terdengar angker, riilnya dari daerah ini Anda dapat mengamati pemandangan estetika pantai Lombok yang luar biasa.

Secara jasmaniah vila ini kelihatan tidak terawat. Di sebagian komponen dinding terkandung coretan mural. Di sekitar vila juga tersedia sebagian semak belukar yang tumbuh. Kesan angker demikian itu kental. Melainkan, rupanya bangunan ini tidak semenakutkan yang anda bayangkan selama ini. Pun sebaliknya. Komponen belakang vila ini justru memperkenalkan panorama yang menakjubkan. Vila ini berlokasi di atas tebing yang menghadap ke arah laut.

Dari atas vila para pengunjung dapat mengamati panorama Pantai Setangi bersama pasir putihnya. Tidak jarang vila ini jadi daerah yang bagus untuk lihat sang surya terbenam bersama pemandangan Gunung Agung di Bali. “Banyak yang singgah ke sini petang untuk mengamati sang surya terbenam. Sekiranya cuaca kembali baik kami dapat mengamati Pulau Bali dari kejauhan,” ujar Fadil, tidak benar satu warga yang ditemui Brilio.net ketika menyambangi vila ini sebagian saat lalu.

Perjalan sampai Kesini

Untuk sampai kesini kamu bisa menggunakan berbagai layana open trip yang banyak ditawarkan dan bisa kamu manfaatkan. Tentu layanan tersebut sangat lengkap dan sangat membantu sekali. Tidak hanya terbatas pada satu wilayah pantai setangi saja tetapi wilayah lain juga bisa loh.

Pemandangan Pantai Setangi

Pinggiran kolam renang yang kosong tersedia di lantai bawah dan komponen atap vila merupakan daerah yang paling tak jarang dikunjungi pelancong. Maklum, dari atas pengunjung dapat mewujudkan pemandangan  Pantai Setangi sebagai latar yang keren. Vila ini ramai dikunjungi pelancong terhadap musim tamasya dan akhir minggu. Bukan cuma pelancong lokal, turis mancanegara juga banyak yang penasaran sesudah memperoleh kabar dari dunia online.Nah beberapa besar turis asing menyadari vila ini dari sebuah platform pengorderan hotel. Nama Villa Hantu kian santer sesudah sebagian wisatawan posting dan upload foto mereka diberbagai sarana sosial.

Asal menyadari saja ya, sebelum disebut Villa Hantu, rumah tua itu sebenarnya dijuluki bersama rumah hantu terhadap 2004 lalu. Mulanya, bangunan ini jadi daerah bersantai beraneka turis lokal maupun luar yang tengah berkeliling di Lombok. Melainkan sejak tambah ramai, sebagian pemuda di sana punyai inspirasi untuk mengimbuhkan nama dari villa ini sebagai villa hantu.

Fakta Seram

Bagunan yang luas ini berdasarkan cerita penduduk setempat menaruh kisah angker. Berdasarkan Fadil dahulu di lokasi ini diyakini sebagai daerah pembuangan bayi. Kecuali itu, tak jarang pengunjung yang mengamati penampakan makhluk halus di bangunan ini. Melainkan itu dahulu. Sekarang kisah-kisah angker itu justru jadi tenaga tarik yang membikin pelancong penasaran.

Ada juga beberapa mitos yang melarang menggunakan berbagai jenis kaos. Namun itu hanya hoax semata, kamu bisa memakai sablon kaos apapun untuk pergi kesini. Tentu semua itu akan sangat bergantung pada beberapa hal yang tidak dapat diutarakan dengan sangat jelas untuk saat ini. Jadi mari mencoba.

Nah tersedia sebagian versi yang menceritakan asal muasal vila ini. Beberapa penduduk lokal mempercayai pembangunan vila ini tak dilanjutkan sebab elemen perizinan. Melainkan beberapa kembali mempercayai pemilik vila yang disebut-ucap berkewarganegaraan Australia meninggal ketika pembangunan vila ini. Melainkan meninggalnya sang pemilik vila ini nggak tersedia kaitannya bersama hantu ya.

Perlu diketahui bahwa untuk masuk ke vila ini tidak harus bayar alias cuma-cuma lho. Pengunjung cukup membayar parkir kendaraan paling mahal Rp5.000. Jadi jikalau kau ke Lombok, nggak tersedia salahnya mendatangi tidak benar satu titik menawan untuk menikmati foto indah dan ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *