Makan-makan di Wisata Kuliner Pelangi Balonggede Bandung


Nah saat ini sudah ada kembali satu destinasi wisata aneka makanan didalam kota Bandung, yakni Wisata Aneka makanan Pelangi Balonggede. Alamat wisata aneka makanan pelangi balonggede ini ada di Jalan Dalam Golongan, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Tempatnya tidak jauh dari kebon kelapa serta jalan pungkur, serta jalan balonggede ini sendiri yaitu lokasi jalan yang membentang dari,
arah jalan Dalam Golongan (dekat dengan Pasar Baru Trade Center) sampai ke arah jalan pungkur serta kebon kapala di arah samping selatannya. Persisnya tempat aneka makanan baru di kota bandung ini ada di belakang tempat tinggal dinas wali kota bandung yang sampai kini jadi tempat tinggal Ridwan Kamil.

Sampai saat ini, lokasi jalan di balonggede serta sekelilingnya merupakan lokasi pusat aneka makanan yang berada di kota bandung. Tempat aneka makanan paling populer yang paling dekat dengan wisata aneka makanan pelangi balonggede ini pada yang lainnya yaitu satu dari Tempat tinggal Makan Sunda di Bandung yang populer, RM Ampera.

Penamaan dengan kata “pelangi” pada tempat ini, di harapkan kelak lokasi ini bisa menjadi pusar aneka makanan. Dari tempat yang jual makanan tradisional, sampai tempat yang jual bermacam jajanan ciri khas bandung seperti Siomay dan kue- kue enak yang tidak kalah lezat dengan Bandung Makuta Cake, Bandung Kunafe serta Bandung Princes Cake. Bukan sekedar itu saja, di lokasi destinasi wisata aneka makanan pelangi balonggede bandung ini disiapkan banyak stand yang jual bermacam oleh – oleh Bandung.
Lokasi destinasi wisata aneka makanan baru di jalan balonggede bandung ini terdaftar panjangnya sampai menjangkau 400 meter. Ini pastinya juga akan mirip panjang jalan di mana pusat aneka makanan serta fashion paling baru Kampung Korea Bandung serta yang telah ada Skywalk Cihampelas dekat Ciwalk. Jadi di selama 400 meter jalan Balonggede Bandung ini juga akan ada keseluruhan sejumlah 41 pedagang yang berjualan.

Tempat jualan beberapa pedagang di balonggede ini memakai tenda, di mana dengan program CSR ini, beberapa pedagang telah difasilitasi ruangan dagang, meja serta kursi. Sesuai sama namanya, jadi semuanya pedagang di lokasi wisata aneka makanan pelangi balonggede ini jual bermacam sajian aneka makanan minuman dan makanan,
serta semuanya pedagang yang tempati jalan tempat aneka makanan di kota bandung ini yaitu semuanya pedagang yang disebut warga lokal kota kembang.

Dengan sediakan isi saku atau dompet mulai Rp. 5. 000 saja, kamu telah dapat nikmati bermacam pilihan aneka makanan yang enak serta lezat. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Untuk ke tempat wisata kuliner Pelangi, kamu bisa naik angkot dengan jurusan Kebon Kelapa, atau kamu bisa menyewa mobil dengan jasa rental mobil hap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *