Tips Membuat Kebun Buah Di Lahan Sempit

Berkebun di halaman adalah kegiatan yang sangat berguna. Memiliki kebun sendiri tidak hanya memungkinkan Anda untuk memilih buah-buahan yang lezat dalam kerja keras Anda tetapi juga dapat menjadi hobi dan media yang menyegarkan untuk menghilangkan kepenatan, Anda tahu!
Tetapi banyak yang berpikir bahwa memiliki kebun sendiri di rumah mengharuskan Anda memiliki lahan yang luas atau halaman. Bahkan, kini kebun buah di lahan sempit bisa ditipu dengan menanam buah dalam pot. Dengan menanam buah dalam pot, Anda tidak bisa hanya membuat halaman sebagai kebun permanen serta ruang lain yang terkena sinar matahari yang cukup seperti di atap.

Baca juga : IELTS Writing Task 2, TOEFL Speaking Test dan TOEFL Speaking Samples

Kenali Penanaman Media yang Tepat untuk Kebun Buah Anda Sendiri
Dalam mewujudkan kebun buah dalam pot, aspek budidaya media adalah aspek penting yang menentukan apakah pohon buah Anda dapat tumbuh dengan fajar dan berbuah baik atau tidak. Tidak hanya menyediakan nutrisi, budidaya media juga akan mendukung sikap pohon buah di kebun Anda.
Komposisi penanaman yang disarankan untuk kebun Anda adalah campuran kompos, humus tanah, dan kulit batu bara dengan komposisi 1: 1: 1. Anda juga dapat mengganti atau menggabungkan kompos dengan pupuk.
Tanah di lingkungan tropis umumnya memiliki kandungan asam tinggi, untuk mengelilinginya, Anda bisa menambahkan sedikit kapur untuk menetralkannya.
Media budidaya ini dapat digunakan untuk menanam kebun di pot. Namun, sampai tanaman buah cukup matang, bibit tanaman dapat dibiarkan tumbuh di polybag terlebih dahulu sebelum tanaman cukup matang untuk dipindahkan ke pot.

Memahami Tanaman Yang Cocok untuk Buah Taman
Tidak semua buah bisa dan cocok untuk Anda gunakan di taman pot Anda. Memilih biji buah yang tepat untuk kebun akan membantu Anda memanfaatkannya. Berikut beberapa jenis buah yang cocok untuk ditanam di kebun buah dalam pot.
Kapur
Semangka
Melon
Nanas
Jambu
Blueberry
Wine

Fruit Garden Treatment: Penyiraman – Pemangkasan – Pemupukan
Menyiram
Baik di kebun atau kebun buah, tanaman air semua yang perlu Anda lakukan karena semua tanaman membutuhkan air. Menyirami kebun di pagi dan sore hari. Hindari menyiram kebun di tengah hari di mana sinar matahari bersinar begitu panas sehingga tanaman kebun benar-benar kering.
Selama musim kemarau, penyiraman Anda bisa dilakukan dua kali sehari. Jika musim hujan tiba, siram kebun hanya ketika tanah mulai kering.

Pemangkasan
Selain menyiram kebun, Anda juga perlu memotong dahan dan dedaunan tanaman. Hal ini bertujuan untuk meremajakan tanaman buah dan juga memastikan bahwa bentuk pohon buah masih rapi dan terkendali karena tanah yang Anda miliki terbatas. Pemangkasan juga bisa dilakukan ketika Anda melihat tanaman yang terkena hama atau rumput liar untuk mencegah penyebaran penyakit tanaman. Pemangkasan yang baik juga akan merangsang tanaman buah untuk menghasilkan buah dan tumbuh lebih baik.

Fertilisasi
Perawatan berikutnya untuk kebun buah di pot yang perlu Anda pahami adalah persiapan pupuk sebagai nutrisi tambahan. Pada awal penanaman, beri pupuk sebulan sekali sampai tanaman cukup matang. Ketika tanaman di kebun tumbuh, Anda hanya membuahi setiap 3 hingga 4 bulan.
Anda dapat membuat kompos sendiri untuk kebun. Namun, jika Anda merasa bahwa itu terlalu merepotkan, Anda dapat membeli berbagai pupuk organik yang siap dengan mudah di toko.

Apa yang Harus Anda Lakukan Ketika Pest Park Hancurkan?
Meski sudah melakukan perawatan yang baik di kebun dalam pot, terkadang tanaman buah masih bisa diserang oleh hama dan tanaman. Untuk mencegah kejadian ini adalah menjaga kebersihan media bersih dari berbagai herbal dan hama yang ada. Jika perlu, selalu berikan insektisida untuk mengusir serangga yang mengganggu kebun Anda.

Selalu Ganti Media Tanam dari Tanaman Dewasa
Ketika tanaman bertambah tua dan lebih besar, terkadang Anda perlu mengganti media tanam dengan pot yang lebih besar. Selalu perhatikan pertumbuhan akar apakah itu berlebihan atau masih memungkinkan untuk membiarkannya tumbuh di media tanam yang ada. Jika media budidaya tidak mencukupi dan mungkin, Anda perlu memindahkan tanaman buah ke dalam panci yang lebih besar untuk membantu kebun tumbuh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *