Alasan Susu Formula Berkalsium Harus Sesuai Usia Anak & Manfaatnya

Selain menunjukkan umur, tidak semua orang tua tahu alasan dicantumkannya angka 123, 456, dan seterusnya pada kemasan susu formula berkalsium untuk anak. Padahal, ada beberapa alasan penting yang mendasari pengelompokkan 123, 456, 0 tahun (di bawah satu tahun) tersebut. Berikut beberapa alasan dan manfaatnya yang Anda juga perlu tahu.

Kebutuhan Nutrisi yang Berbeda

Alasan pertama yang penting untuk Anda ketahui adanya pengelompokkan usia pada produk susu adalah kebutuhan nutrisi yang berbeda di tiap tingkat usianya. Selain itu, bukan hanya anak yang mengalami pengelompokkan kebutuhan nutrisi ini.

Bagi remaja, dewasa, sampai lansia, kebutuhan nutrsinya pun berbeda, termasuk pada ibu hamil. Melewati masa kanak-kanak, peran susu bukan lagi untuk menunjang pertumbuhan tulang, tapi menjaga kesehatan tulang.

Manfaat Spesifik yang Didapat

Alasan penting ini ditujukan pada susu formula untuk batita, khususnya usia di atas 2 tahun yang sudah berada pada masa sapih atau tdik lagi mendapat ASI eksklusif. Kandungan protein dan lemak yang tinggi sangat membantu dalam pertumbuhan tulang serta perkembangan mereka.

Selain itu, Anda bisa melihat kandungan kalsium dengan persentase yang lebih tinggi dari susu khusus batita. Susu formula untuk anak usia batita dengan tinggi kalsium ini cenderung memberi manfaat melindungi permukaan enamel gigi mereka.

Memenuhi Kebutuhan Energi yang Berbeda

Alsan penting lainnya adalah kebutuhan energi yang berbeda ada tiap anak. Pada susu formula khusus anak usia batita atau balita, kandungan tertinggi terletak pada protein, fosfor, vitamin A, dan vitamin B.

Semua kandungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan energi mereka yang memang sedang dalam masa aktif. Karena fungsinya dalam meningkatkan sistem imun serta membuat mereka tidak mudah merasa lelah. Ragam susu formula dengan kandungan tersebut bisa Anda peroleh di Orami. Ada Vdoran Xmart, PediaSure, S26, dan lainnya.

Selain susu formula, berbagai kebutuhan bayi baru lahir, balita, anak-anak, hingga ibu hamil dan menyusui bisa Anda temukan dengan mudah di sini. Orami juga sedang mengadakan promo Lebaran 2018 dengan beragam diskon menarik yang tidak boleh Anda lewatkan, bahkan sampai setengah harga, alias 50%.

Bisa Mencegah Dehidrasi

Selain air kelapa, susu juga memiliki peran penting dalam menggantikan cairan dalam tubuh yang hilang akibat melakukan berbagai aktivitas atau naiknya suhu tubuh. Kandungan mineral dan molekul air di dalamnya juga cocok untuk anak yang suka minuman manis atau kurang suka minum air tawar.

Dehidrasi seringkali menjadi penyebab sakit tenggorokan atau bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini bisa terjadi pada anak usia balita, sedangkan usia 4 tahun ke atas hal ini bisa dihindari dengan sedikit pembiasaan untuk minum air tawar setelah makan.

Nah, dengan mengetahui alasan-alasan tersebut, maka jelas bahwa pemberian susu anak usia 1 tahun harus dibedakan dengan anak usia 2 tahun, 3 tahun, atau ada yang lebih umum, misalnya 123 untuk anak usia 1, 2, dan 3 tahun, serta 456 untuk anak usia 4, 5, dan 6 tahun. Nutrisi dalam susu membantu optimalnya pertumbuhan dan perkembangan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *