Rafting Seru di Sungai Citarik Jawa Barat

Inilah sungai yang paling digemari banyak orang serta prima untuk arung jeram di Indonesia. Sungai Citarik yang berada di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sebagai surga untuk penggemar arung jeram. Dengan tingkat kesusahan rata-rata di grade 3-5 (intermediate) buat sungai ini pas untuk siapa pun yang ingin rasakan serunya arung jeram.

Bagi anda penggemar arung jeram, Sungai Citarik mesti jadi tempat wisata maksud anda di Sukabumi. Terkecuali untuk berolahraga arung jeram di sini ada juga banyak permaian seperi flying fox, tim building, paint ball, dan sebagainya. Sungai ini punya kelebihan lebih dibanding dengan sungai-sungai yang berada di Tanah Air yang lain. Sungai Citarik miliki debet (air) cukup, air yang bersih, serta arus yang relatif stabil selama th Jeram serta bebatuan di sungai ini pun cukup banyak dengan tingkat kesusahan bermacam.

Diluar itu, rutenya pengarungan di Sungai Citarik telah penuhi standard Federasi Arung Jeram Internasional atau International Rafting Federation (IRF). Dalam berarung jeram peserta juga akan dipandu oleh guide-guide yang memiliki pengalaman. Memakai sarana perlengkapan yang berstandar international. Peserta juga akan didampingi oleh rescue tim yang juga akan senantiasa siap siaga andaikan berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki sepanjang pengarungan. Pada tiap-tiap pengarungan di Arung Jeram Citarik, peserta juga akan memperoleh sarana asuransi.

Dengan semua kelebihan yang dipunyainya buat Sungai Citarik pun jadikan tuan-rumah lokasi kejuaraan dunia arung jeram (World Rafting Championship) pada th. 2015. Biasanya Sungai Citarik sering dimanfaatkan untuk aktivitas rekreasi perusahaan karna sifatnya yang membuat kerja sama tim. Namun, untuk Anda yang ingin datang dengan sedikit orang tidak usah cemas. Pengunjung sungai ini cukup banyak hingga Anda dapat bermain dengan orang yang lain dengan beramai-ramai.

Panjang rute bermain arung jeram di Sungai Citarik yaitu 17 km dengan lama pengarungan sekira 4 jam. Titik start berada di Desa Cigelong serta selesai di Desa Citangkolo atau Desa Cikadu. Selama pengarungan di Sungai Citarik, suguhan pemadangan hijau permai juga akan jadi atraksi penghibur di sela-sela teriakan histeris Anda. Sungai Citarik punya beberapa puluh jeram yang terdiri dalam enam kelas, yakni : class VI (extreme), class V (expert), class IV (advance), class III (intermediate), class II (novice), serta class I (easy).

Arung jeram yaitu aktivitas yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Ada banyak manfaat dari kesibukan ini. Arung jeram dapat melatih kemampuan jantung serta paru-paru, kemampuan serta ketahanan otot, dan fleksibilitas sendi bahu serta pinggang. Terkecuali berguna, arung jeram kenyataannya memanglah mengasyikan karna Anda juga akan dibawa pada kondisi penuh kemelut serta keseruan. Dipercaya untuk Anda yang tertekan karena tradisi pekerjaan maka rafting yaitu obat mujarabnya.

Sarana yang berada di sana sangat mensupport, mulai dari penginapan, tempat tinggal makan sampai toko cenderamata. Akses menuju ke lokasi inipun tidak susah, jalan raya termasuk cukup bagus serta besar biarpun berkelok-kelok melalui lembah-lembah serta perkebunan kelapa sawit. Mengenai akses menuju Citarik andaikan memakai kendaraan pribadi, Anda dapat lewat jalur Bogor-Cicurug-ParungKuda-Cikidang. Jika datang dari arah Bogor/Jakarta, Anda mesti ambil arah kiri sesampainya di pertigaan jalur alternatif Pelabuhan Ratu, depan polsek Laka Lantas Cikidang.

Ada tiga operator arung jeram paling utama di Sungai Citarik, yakni Caldera, Selaras-Kaki serta Arus Liar. Nyaris semua pengelola itu tawarkan sarana sama dengan perlengkapan terstandar yang aman hingga Anda tidaklah perlu cemas. Agar tambah nyaman lakukan aktivitas arung jeram di Sungai Citarik, berikut beberapa tips : bawa kemeja yang cukup untuk ubah sesudah basah-basahan, bawa jaket serta kemeja hangat, sebab suhu udara disana cukup rendah, berolah raga sekian hari sebelumnya rafting juga akan hindari Anda dari pegal serta keram sesudahnya.

Baca juga paket rafting murah di Bogor dengan mengunjungi website kami di www.arungjeramrafting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *