4 Penemu Alat Musik Modern yang Sekarang Kita Pakai

Dapat disebutkan beberapa orang di muka bumi ini sangatlah suka pada musik. Keharmonisaan yang di keluarkan dari kombinasi sebagian alat musik yang dimainkan oleh segelintir pemusik membawa beberapa pendengarnya terasa tenang serta damai. Seperti yang kita kenali bersama dengan alat musik sudah terdapat semenjak jaman dahulu dari mulai alat musik classic sampai moderen. Namun cuma sedikit yang tahu asal-usul ataupun siapa yang pertama temukan alat musik itu.

alatmusik.org

Gambar Alat Musik Modern

4 Penemu Alat Musik Modern

Kajian berikut ini meringkas mengenai 4 tokoh penemu alat musik moderen yang dipakai sekarang ini. Diantaranya :

1. GAETANO VINACCIA

Beliau ialah penemu Gitar bersenar enam yang datang dari Naples, Italia. Beliau pertama-tama sukses merakit gitar itu pada th. 1779 yang kemarin. Untuk lebih detilnya, tersebut histori singkat mengenai alat musik gitar.

Alat musik yang sudah berupa seperti gitar moderen sekarang ini sudah terdapat semenjak jaman dahulu yang sudah di dapatkan di Asia Tengah yang dinamakan khitara dalam bhs yunani, beralih jadi guit (Sangeet serta Tar dalam bhs sansekerta) yang bermakna string atau cord. Penamaan lainnya untuk alat musik ini dapat diketemukan dari bhs Persia. Mereka mengatakan ‘qitara’. Namun sesudah di ketahui qitara adalah alat musik mirip kecapi yang termasuk kecil.

Mengenai pendahulu alat musik gitar dimaksud Vihuela yang disebut gitar lama Spanyol yang dibawah oleh bangsa Moor pada era ke-10 namun perbedaannya dari sisi ukuran yang masih tetap kecil.

2. BARTOLOMEO CRISTOFORI

Beliau ialah penemu alat musik Piano. ‘’Gravecembalo Col Piano e Forte’’ adalah nama yang dipakai untuk menyebutkan alat musik piano pada jaman dahulu. Penyebutannya juga sangat rumit apabila disimpulkan adalah suatu tali clavichord dengan volume yang perlahan serta keras. Beliau terlahir pada tanggal 4 Mei 1655 di Italia serta cuma bekerja untuk seseorang penggemar musik yaitu Pangeran Ferdinando de Medecci.

3. ANDREA AMATI

Beliau ialah penemu alat musik Biola. Waktu itu, instrument musik yang satu ini cuma dipakai oleh beberapa orang yang termasuk kelompok menengah ke atas saja. Karena harga yang cukuplah mahal serta langkah memainkannyapun memerlukan kursus spesial dari tenaga pakar. Sejarahnya, biola bersenar empat ini pertama-tama dibikin oleh beliau pada th. 1555. Beberapa Bangsawan pada jaman beliaupun sangatlah mengangumi hasil karya itu hingga pada pada th. 1560 seseorang raja Perancis Charles IX pesan biola darinya sekitar 24 buah.

4. ADOLPHE SAX

Beliau ialah penemu alat musik Saksofon. Beliau adalah anak dari pembuat alat musik tiup kayu ataupun logam. Ketrampilan ayahnya juga tertular pada diri beliau. Beliau lahir di Dinant pada tanggal 6 November 1814. Pengalaman beliau pertama-tama membuat saksofon, yaitu suatu alat musik tiup memiliki bahan basic metal dengan bentuk kerucut serta ujung peniup sukses dengan kwalitas sangatlah baik.

Nah itu saja yang bisa aku sampaikan mengenai 4 para penemu alat musik modern yang saat ini banyak kita pakai. Informasi di atas aku dapatkan dari blog sahabat kami di alatmusik.org.

alatmusik.org

Gambar Alat Musik Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *