Daftar Harga dan Cara Memilihara Kucing Hutan

Pelihara kucing saat ini telah jadi trend di penduduk. Sekarang ini banyak penduduk yang pilih kucing menjadi hewan peliharaan. Alasannya tentunya berbagai macam, ada yang katakan kucing itu lucu, ada yang katakan kucing itu tidaklah terlalu repot langkah memeliharanya, dan argumen yang lain.

Apabila di tanya. Kucing apakah yang kamu memelihara? mungkin saja sejumlah besar orang menjawab persia, anggora, atau bahkan juga ada sebagian orang yang menjawab pelihara kucing kampung.

Daftar Harga Kucing Hutan

kucing.info

Gambar Kucing Hutan

Lantas bagaimana dengan kucing rimba? adakah yang memeliharanya? Nyatanya kucing rimba dapat jadi hewan peliharaan lho. Ya meskipun memanglah belum demikian banyak yang memeliharanya.

Argumen mengapa kucing rimba sedikit yang memeliharanya, karena beberapa orang masih tetap berfikir jika kucing rimba binatang langka serta dilindungi, jadi masih tetap takut buat pelihara kucing rimba. Ya memang sich ada sekian banyak type kucing rimba yang dilindungi, tetapi ngga semuanya kok.

Ada sekian banyak type kucing rimba yang dapat kamu memelihara, seperti kucing rimba kalimantan, kucing rimba sumatra, serta kucing rimba macan dahan.

Nah, buat kamu yang mungkin saja ingin tahu ingin pelihara kucing rimba. Kamu butuh tahu bagaimanakah cara merawatnya dahulu. Karena kucing rimba sendiri yang mempunyai karakter liar, jadi memang perlu perawatan spesial. Berikut ini adalah beberapa panduan menjaga kucing rimba.

1. Mempunyai izin untuk pelihara kucing hutan

Yang satu ini dapat jadi argumen mengapa dikit orang yang pelihara kucing rimba. Ya karena kita harus punya izin terlebih dahulu untuk memelihara kucing jenis ini.

Karena jika kamu memiliki peliharaan yang aslinya dari rimba maka kamu harus punya izin khusus agar boleh memeliharanya. Karena memang benar ada ketentuan yang mengaturnya yakni pada UU PP No. 7 Tahun 1999 dan UU No. 5 Tahun 1990 mengenai perlindungan serta perkembangan satwa di Indonesia

Itu argumen mengapa kamu mesti mempunyai ijin pelihara kucing rimba.

2. Memelihara Semenjak Kecil

Karena karakter kucing rimba yang liar. Jadi jika kamu pelihara kucing rimba dalam keadaan telah dewasa maka dapat susah untuk memeliharanya.

Oleh karenanya kamu dapat pelihara kucing dari umur awal atau saat masih juga dalam perawatan ibunya. Dengan demikian kita dapat lebih ringan mengatur bagian liarnya.

3. Pilih Kucing Yang Terlatih

Nah, bila kamu tidak dapat pelihara kucing rimba semenjak kecil. Kamu dapat pelihara kucing rimba dewasa akan tetapi telah terbiasa.

Dengan kucing rimba yang terbiasa, kamu tak perlu lagi mesti melulutkan kucing itu.

4. Pemberian Makan

Untuk pemberian makan sendiri, janganlah kamu secara langsung beri makanan kucing paket. Karena karakter liar dari kucing rimba, kamu mesti sesuaikan makanannya juga seperti di rimba, salah satunya misalnya merupakan daging.

Memang keliatannya mahal, akan tetapi kamu harus juga terima konsekuensinya. Harga kucing rimba yang cukuplah mahal, jadi perawatannya juga mahal.

Tetapi tenang, kamu dapat kurangi mengkonsumsi daging dari kucing rimba. Triknya yaitu dengan mencampurkan daging dengan makanan kucing paket, akan tetapi dengan cara setahap. Sampai kucing rimba betul-betul tinggalkan daging menjadi makanannya.

5. Siapkan Tempat Khusus

Butuh kamu kenali kucing rimba adalah hewan nocturnal. Apakah itu hewan noctural? hewan nocturnal adalah hewan yang aktif saat malam hari.

Karena saat malam hari kita tidak dapat mengatur penuh apakah yang dikerjakan kucing rimba. Jadi baiknya kita tempatkan kucing rimba dari tempat yang riskan bahaya.

Kamu mungkin saja dapat pakai halaman di belakang rumah, atau juga bisa siapkan tempat spesial lainnya untuk kucing kamu.

6. Tetap Check Keadaan Kesehatan

Meskipun kucing rimba datang dari rimba. Bukan bermakna kucing rimba tidak ringan terkena penyakit. Kamu harus juga teratur membawa kucing kamu ke klinik atau petshop supaya kucing rimba dikasihkan vaksin.

Tetap kontrol apakah yang dikonsumsi kucing kamu, karena kekeliruan makan dapat beresiko pada kesehatan kucing, atau mungkin saja kucing kamu keracunan.

Tidak hanya makanan, kontrol juga lingkungan dari kucing, dari mulai kebersihannya, baik kandangnya. Utamanya semuanya yang dapat lakukan kontak secara langsung dengan kucing kamu.

Nah, itu barusan adalah beberapa panduan menjaga kucing rimba. Sesudah kamu paham.kamu mengerti bagaimanakah cara merawatnya. Mungkin saja kamu ingin tahu berapakah sich harga kucing rimba? semahal apakah sich harga kucing rimba? Berikut adalah harganya menurut kucing.info

JENIS KUCING HUTAN HARGA
Kucing hutan anakan jenis blacan non-ped umur 2 bulan Rp. 22.000.000,-
Kucing hutan anakan blacan kitten umur 1 bulan Rp. 4.500.000,-
Kucing hutan anakan blacan 1 pasang umur 6 bulan Rp. 8.000.000,-
Kucing hutan anakan blacan asli umur 3 bulan Rp. 8.700.000,-
Kucing hutan anakan blacan jantan umur 4 bulan Rp. 4.000.000,-
Kucing hutan blacan betina umur 2 tahun Rp. 6.000.000,-
Kucing Hutan Asli Sumatera umur 4 bulan Rp 450.000,-
Kucing Hutan Asli Jawa umur 1 Tahun Rp 1.000.000,-
Kucing Hutan Asli Anakan Murah umur 3 bulan Rp 350.000,-
Kucing Hutan Asli Macan Dahan umur 6 bulan-2 tahun Rp 100.000.000,-
Kucing Hutan Murah umur 6 bulan Rp 500.000,-
Kucing Hutan Kalimantan umur 2,5 bulan Rp 400.000,-
Kucing Hutan Macan Dahan Umur 3-1 tahun Rp 3.000.000,-

Itu barusan adalah kumpulan harga kucing rimba. Utamanya buat kamu yang memang tertarik untuk pelihara kucing rimba baiknya buat persiapan semuanya dari mulai perijinan, tempat, sampai makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *