Informasi Soal Motor Listrik

Di Indonesia, penggunaan motor listrik belum terbilang umum, jadi tidak jarang orang memiliki beberapa pertanyaan mengenai kendaraan tersebut. Perlu dicatat bahwa kualitas motor bertenaga listrik semakin baik dari waktu ke waktu. Jika Anda sedang mencari kendaraan baru, kendaraan motor listrik bisa menjadi pertimbangan buat Anda.

Motor listrik adalah kendaraan yang menggunakan tenaga listrik untuk bergerak. Kendaraan semacam ini sangat ramah lingkungan. Mengapa? Itu karena Anda tidak memerlukan bbm sebagai bahan bakarnya. Motor listrik bekerja melalui penggunaan baterai dan bukan bbg atau bbm.

Ada beragam manfaat dan kelebihan yang bisa kita dapatkan dari motor listrik. Kendaraan ini membantu melindungi lingkungan alam kita. Ingatkah Anda akan isu pemanasan global yang disebabkan karbon dioksida? Nah, masalah ini bisa dikendalikan melalui penggunaan motor listrik. Dengan penggunaan kendaraan jenis ini, akan ada pengurangan sebesar 92 persen dari zat beracun yang disebabkan pengendara.

motor listrik

Kendaraan ini juga tidak bisaing dan bahkan hampir tidak bersuara sehingga tidak akan mengganggu lingkungan kita. Motor listrik tidak akan panas dan tidak memiliki knalpot. Biaya pemeliharaan dan operasional kendaraan listrik juga lebih rendah ketimbang kendaraan konvensional yang masih mengkonsumsi bbm. Motor listrik tidak perlu dipanaskan layaknya mesin pada kendaraan umum. Dalam mengisi daya baterainya, energi yang digunakan hanya menimbulkan sedikit polusi. Karena digerakan dengan baterai, transportasi ini lebih praktis.

Tentu saja, motor listrik bukanlah kendaraan yang cocok untuk segala situasi. Oleh karena itu, kendaraan ini juga ada kelemahan dan kekurangannya. Biasanya, harga unit kendaraan listrik masih tergolong mahal ketimbang motor konvensional. Kecepatan motor listrik juga sangat terbatas. Tempat pengisian baterai masih belum banyak tersedia dan oleh karena itu kendaraan ini tidak bisa digunakan untuk menempuh jarak yang terlalu jauh. Pengisian ulang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Baterai yang ada di motor listrik juga rentan terhadap cuaca ekstrim.

Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda seputar motor listrik. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan apakah kendaraan ini cocok untuk Anda atau tidak.

Referensi: melotronic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *