Tips Jual Jilbab Instan di Semarang Agar Untung

Jilbab yaitu selembar kain yang dipakai oleh para wanita muslimah untuk menutupi kepala, leher, hingga dada. Sedangkan wanita yang menggunakan jilbab kemudian disebut sebagai wanita yang berhijab. Sebagaimana kita tahu bahwa hijab/jilbab merupakan hal yang diwajibkan dalam Islam untuk semua wanita muslim yang sudah baligh. Itu mengapa bisnis jilbab terbaru semakin marak, dan banyak bermunculan para pedagang yang jual jilbab instan di Semarang.

Dengan semakin berkembangnya bisnis hijab/jilbab, maka makin banyak pula orang yang membuka bisnis jual jilbab instan di Semarang. Salah satu cara yang paling menguntungkan saat ini ialah dengan membuka toko online. Cara ini dijamin lebih praktis, karena tidak perlu sewa/membeli tempat untuk berjualan, anda sudah bisa mendapatkan keuntungan dengan mempromosikan produk anda melalui postingan postingan di media sosial maupun marketplace yang ada.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin memulai usaha bisnis jual jilbab instan di Semarang. Beberapa diantaranya yaitu,

Tips Jual Jilbab Instan di Semarang Agar Untung

  1. Menentukan bisnis yang akan dijalankan

Anda harus tahu bisnis seperti apa yang akan anda jalankan, dan target pasar seperti apa yang akan anda tuju. Lihat pesaing di kanan kiri anda, buat suatu produk yang bernilai jual, unik, dan bisa dijadikan ciri khas di toko anda. Sehingga para pembeli akan lebih memilih berbelanja di tempat anda daripada toko lainnya.

  1. Memilih supplier tangan pertama atau kedua

Murah adalah kata kunci atau sebagai daya tarik untuk para customer. Dengan itu anda harus bisa mendapatkan supplier dengan harga yang jauh lebih murah. Sehingga harga produk anda bisa bersaing dengan para penjual lainnya.

  1. Melakukan survey pasar

Dengan melakukan survey pasar sebelum memulai bisnis, anda bisa tahu produk apa saja yang biasanya laku di pasaran, siapa sajakah para pesaing anda, bagaimana strategi marketing mereka, darimana barang yang mereka dapatkan, dan masih banyak lagi. Sehingga anda bisa mempelajari taktik berjualan agar ketika bisnis anda sudah dimulai, anda mengetahui apa yang harus anda lakukan.

Ada sebuah toko jilbab instan di Semarang yang sudah berbisnis selama 1.5 tahun. Toko tersebut menjual aneka jenis jilbab/hijab, termasuk jual jilbab instan di Semarang, inner hijab, dengan berbagai macam model dan bahan yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Dengan harga 7 ribu rupiah pun anda sudah bisa membawa pulang sehelai jilbab/kerudung berbahan Paris. Toko ini terletak di Jl.Imam Bonjol, 206, Semarang. Selain dijual secara eceran, toko ini juga melayani pembelian dalam partai besar (grosir). Harga yang ditawarkan untuk barang grosir pastinya juga lebih murah. Banyak para pedagang ataupun reseller yang mengambil barang dagangan dari toko ini.

Yang perlu anda tahu, bahwa para pedagang dalam partai besar yang jual jilbab instan di Semarang, terutama di Pasar Johar, biasanya mengambil barang dagangan mereka dari konveksi konveksi yang berada di Cikancung, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Pasar Johar sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di kota Semarang, dan juga menjadi destinasi wisata belanja di kota tersebut. Pasar Johar beralamat di pusat kota Semarang, Kecamatan Semarang Tengah, Kelurahan Kauman, di antara Tugu Muda, Simpang Lima, dan dekat Kota Lama Semarang. Sehingga kawasan ini menjadi potensi besar sebagai pusat jual beli. Banyak sekali barang yang ditawarkan di pasar tersebut. Dari mulai makanan, sepatu, pakaian, dan terlebih di Pasar Johar juga banyak pedagang yang menjual jilbab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *