Tips Memilih Kandang yang Baik untuk Kucing Anda

Mungkin saja sejumlah besar dari Anda membiarkan kucing peliharaan dilepaskan demikian saja berkeliaran di ruang rumah supaya kucing tidak alami stres. Akan tetapi, semestinya Anda juga menyiapkan kandang untuk kucing menjadi perlindungan atau juga bisa jadikan tempat buat kucing untuk tidur.

Jumlahnya pilihan kandang kucing yang ada di market kadang membuat kita bingung mesti beli yang manakah. Ukuran serta feature yang di tawarkan sangat beragam sama dengan keperluan. Kesempatan ini kami akan mengenalkan 10 kandang kucing yang direferensikan berdasar pada harga serta kelebihannya. Pilih yang sangat nyaman untuk kucing Anda!

Langkah pilih kandang kucing

maniakucing.com

Gambar Kandang Kucing

Pertama, kami akan menuturkan beberapa hal yang butuh dilihat sebelum Anda beli kandang kucing, termasuk juga salah satunya ukuran serta tinggi kandang. Jadi, silahkan baca keterangan di bawah ini!

Lihat ukurannya dengan cermat

Waktu pilih kandang kucing, mungkin saja banyak orang memperhitungkan ukurannya terlebih dulu. Di bawah ini merupakan tiga point yang perlu dilihat yang terkait dengan ukuran kandang.

Pilih ukuran kandang sesuai dengan ruangan yang tersedia

Sebelum beli kandang kucing, hal pertama yang butuh dikerjakan merupakan mempersiapkan ruangan untuk menempatkan kandang. Pada intinya sejumlah besar kandang kucing ada dalam ukuran besar hingga Anda juga memerlukan cukuplah banyak ruangan untuk meletakkannya. Oleh karenanya, terlebih dulu Anda mesti mempersiapkan tempat dimana Anda ingin menempatkan kandang itu serta mengukur berapa besar ukuran kandang yang dapat ada di market. Janganlah lupa untuk mengukur ketinggiannya juga!

Dengan terlebih dulu memastikan ukuran ruangan yang ada, Anda dapat pilih kandang yang pas. Bila ruang Anda tidaklah terlalu besar, disarankan untuk pilih kandang kucing dengan ukuran yang lebih ramping.

Pilih kandang yang cukuplah tinggi

Waktu pilih kandang kucing, semestinya Anda juga memerhatikan tinggi kandang itu. Dengan tinggi yang cukuplah, kucing akan bebas berjalan sama dengan kesukaannya. Bila tidak ada cukuplah ruangan untuk berjalan, hal seperti ini dapat mengakibatkan stres pada kucing atau membuat kucing jadi sakit. Membuat perlindungan kesehatan badan serta pikiran hewan peliharaan Anda, pilih kandang dengan tinggi cukuplah yang dapat dipakai dengan leluasa. Untuk ukuran standard kandang kucing, pilih yang memiliki tinggi seputar 120 cm.

Diluar itu, pertimbangkanlah juga kenyataan jika kucing suka pada tempat yang tinggi. Pilih kandang yang memiliki tingkatan dua sampai tiga tingkat supaya kucing bebas berjalan naik turun didalam kandang.

Pilih yang cukuplah luas untuk berisi toilet kucing

Waktu pilih ukuran kandang kucing, pikirkan juga ukuran toilet yang mungkin saja mesti Anda masukan ke kandang. Karenanya ada toilet, umumnya akan mengakibatkan menyusutnya ruangan untuk berjalan hingga kucing akan terasa tidak nyaman. Bila Anda akan menempatkan toilet spesial didalam kandang, disarankan untuk pilih kandang kucing yang lumayan besar supaya kucing masih leluasa berjalan di dalamnya.

Pikirkan juga keamanan kandang

Keamanan kandang juga adalah point yang terpenting yang butuh dilihat. Disini kami akan menuturkan banyak hal berkaitan segi keamanan kandang.

Pilih yang aman untuk digigit oleh kucing

Kucing memiliki rutinitas menggigit apapun. Jadi, kucing bisa jadi menggigit jaring kandang serta menelan cat yang mengelupas dari jaring kandang itu. Oleh karenanya, periksalah bahan rangka kandang terlebih dulu, apa aman untuk digigit. Atau pilih kandang yang catnya tidak gampang mengelupas.

Pilih yang kuat serta dapat meredam berat kucing dewasa

Berat tubuh kucing dewasa umumnya sekitar pada 5-7 kg. Bila suatu rack pada kandang tidak bisa meredam beban berat kucing, rack pada kandang dapat lepas serta mengakibatkan kucing terluka. Oleh karenanya, yakinkan Anda pilih kandang yang kuat serta kuat dan dapat meredam beban saat kucing melompat.

Pilih yang memakai roda supaya gampang digerakkan

Terdapatnya roda dibagian bawah kandang juga adalah hal yang butuh diperhitungkan dalam pilih kandang kucing. Umumnya sisi bawah kandang akan kotor dengan pasir kucing, debu, atau rambut kucing yang rontok. Akan tetapi, ada banyak kandang yang lumayan berat hingga susah untuk mengangkatnya.

Karenanya ada roda ini, Anda dapat menggerakkan kandang cukup hanya menggesernya hingga sisi bawah kandang dapat dibikin bersih dengan gampang. Jadi, untuk mengawasi supaya ruangan tempat menempatkan kandang kucing masih bersih, dianjurkan untuk pilih kandang yang memakai roda.

Kandang kucing memiliki bahan plastik lebih gampang dibersihkan

Sejumlah besar kandang kucing terbuat berbahan besi, tapi ada pula yang memakai bahan plastik serta kayu. Kandang dengan bahan kayu tampak lebih modis karena didesain dengan begitu detil serta pas juga jadikan menjadi sisi dari interior ruang. Akan tetapi, bahan itu lebih susah untuk dibikin bersih karena gampang menyerap berbau serta kotoran.

Selain itu, kandang dengan bahan plastik termasuk mudah serta gampang digerakkan. Tidak seperti besi, bahan plastik ini tidak berkarat hingga dapat tampak masih bersih. Ini merupakan kelebihan dari kandang yang terbuat berbahan plastik dimana Anda dapat mencucinya dari kotoran dengan gampang.

Dibanding dengan kandang memiliki bahan besi, bahan plastik termasuk tambah mahal karena gampang dirawat dan mudah hingga gampang dipindah-pindahkan. Produk type ini dapat jadi pertimbangan untuk Anda yang inginkan kandang kucing yang mudah supaya tidak menyusahkan dalam perawatannya.

Nah itu mungkin yang bisa aku sampaikan mengenai tips memilih kandang kucing dari maniakucing.com. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian untuk memilih kandang kucing yang baik untuk kucing kesayangan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *