Tips Memilih Jasa Kontraktor untuk Proyek Anda

Minta sepuluh arsitek untuk merancang proyek dan Anda akan mendapatkan sepuluh desain yang benar-benar berbeda. Desain ini (dan anggaran mereka serta batasan konstruksinya) dapat membuat proyek Anda sukses besar atau dapat menjadikannya sesuatu yang kurang berhasil.

Arsitektur, oleh sifat bisnis, adalah profesi berbasis layanan. Sedangkan jasa kontraktor memberikan layanan desain dan biasanya menggabungkan layanan administratif, perencanaan, dan konstruksi lainnya ke dalam biaya mereka. Jadi jika Anda mendapatkan sepuluh desain berbeda dari sepuluh perusahaan yang berbeda, bagaimana Anda memutuskan arsitek mana yang paling cocok untuk pengembangan Anda?

Setiap perusahaan arsitektur terstruktur secara berbeda, memiliki preferensi estetika desain bervariasi, dan terampil di subset berbeda dari profesi. Meskipun tidak lengkap, berikut beberapa cara untuk lebih memahami siapa yang mungkin menjadi arsitek terbaik untuk proyek Anda berikutnya.

Bicaralah dengan Klien Sebelumnya
Mintalah setiap perusahaan untuk daftar klien (baik saat ini dan sebelumnya) yang telah membangun proyek dengan perusahaan itu. Mewawancarai klien dapat memberi Anda wawasan tingkat tinggi ke dalam hubungan kerja yang mungkin Anda miliki dengan arsitek / perusahaan Anda.

Lihat Pekerjaan Sebelumnya
Ikuti tur misal pada kontraktor jakarta dimana perusahaan itu pertama kali berdiri. Carilah kesamaan dalam desain, motif material, kualitas desain, dan aspek lain yang memberi Anda petunjuk tentang bagaimana produk jadi mereka berubah. Ini memberi Anda kesempatan bagus untuk berbicara dengan manajer properti juga. PM sering tahu bangunan mereka dalam detail yang intim.

Tur kantor mereka (cari momen kecemerlangan desain)
Semua perusahaan arsitektur memiliki kesempatan yang sama untuk memamerkan kreativitas mereka, tingkat keahlian, dan desain estetika – kantor mereka. Ketika Anda melakukan tur ke kantor arsitek, carilah detail yang memberi tahu Anda tentang kepribadian dan preferensi desain mereka. Catatan sampingan: kantor yang berantakan tidak selalu berarti perusahaan menghasilkan pekerjaan yang berantakan. Sebenarnya ini bisa sangat berlawanan berkali-kali. Desain arsitektur adalah usaha yang berantakan!

Memahami Skala Perusahaan / Batasan / Ambisi
Setiap perusahaan arsitektur terstruktur secara berbeda, memiliki tujuan yang berbeda sebagai organisasi, dan dapat memberikan berbagai tingkat layanan. Ini bisa menjadi keputusan yang sulit untuk menolak perusahaan muda yang ambisius untuk perusahaan yang lebih senior dengan pengalaman bertahun-tahun. Sebisa mungkin, cobalah untuk mengukur kendala proyek Anda akan menempatkan pada perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *